Al-Qur’an Menjelaskan Keistimewaan Lailatul Qadar - El Majalis

Breaking

Koleksi Sifa

Juli 27, 2013

Al-Qur’an Menjelaskan Keistimewaan Lailatul Qadar

Malam kemuliaan atau yang dalam bahasa arabnya disebut dengan lailatul qadar adalah salah satu jelmaan dari kasih sayang Allah swt kepada para hamaba-Nya, terkhusus bagi setiap muslim. Malam tersebut mengandung banyak sekali keberkahan dan kebaikan di dalamnya. Marilah kita simak firman Allah swt menjelaskan tentang keistimewaan malam tersebut.

بسم الله الرحمن الرحيم

إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ (1) وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ (2) لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ (3) تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِمْ مِنْ كُلِّ أَمْرٍ (4) سَلَامٌ هِيَ حَتَّى مَطْلَعِ الْفَجْرِ (5)   

Artinya: 1.Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan (lailatul qadar). 2. dan tahukah kamu Apakah malam kemuliaan itu? 3. malam kemuliaan itu (beribadah di dalamnya) lebih baik dari seribu bulan. 4. pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril dengan izin Robbnya untuk mengatur segala urusan. 5. malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.

 

 

Tidak ada komentar:

Like and Share

test banner

Halaman