Mengenal Syi’ah Lebih Dekat (2) - El Majalis

Breaking

Koleksi Sifa

Juli 30, 2013

Mengenal Syi’ah Lebih Dekat (2)

Dalam agama Syi’ah, masalah Imamah (eksistensi para imam syi’ah) adalah rukun iman dan bahkan orang yang tidak mengimaninya divonis Kafir. Hal ini bisa kita lihat dalam kitab-kitab induk mereka.

Syi’ah berkata: Tidak sempurna iman seseorang yang tidak meyakini imamah (para imam syi’ah) sampai mereka mau meyakini dan mengimaninya. (Aqaid al-Imamah, oleh Muhammad Ridha Muzahaffar, hal. 78).

Syi’ah berkata: Imamah adalah kelanjutan dari Nubuwwah, dan dalil yang mewajibkan diutusnya para nabi dan rasul menjadi dalil yang mewajibkan diangkatnya imam setelah Rasul. (Ibid, hal. 88).

Syi’ah berkata: Sesungguhnya orang yang mengingkari imamah salah satu Imam Dua Belas, seperti orang yang mengingkari kenabian para nabi. (Minhaj an-Najat, oleh al-Faidh al-Kasyani. Hal 48).

Syi’ah berkata: Syi’ah Imamiyah telah sepakat bahwa siapa saja yang mengingkari imamah salah satu imam 12, dan membangkang dari kewajiban taat kepadanya, maka dia kafir dan sesat dan berhak kekal di dalam neraka. (Haqqul Yakin fi Ma;rifati Ushulu Dien, oleh Abdullah Syibr (2/189)

Sumber: Buku “Siapakah Syi’ah itu?” Karya Abdullah bin Muhammad.

  

Tidak ada komentar:

Like and Share

test banner

Halaman