Antara Si Kaya dan Si Miskin - El Majalis

Breaking

Koleksi Sifa

Februari 26, 2014

Antara Si Kaya dan Si Miskin

Allah swt berfirman: "Allah melapangkan rizki bagi orang yang Dia kehendaki diantara hamba-hamba-Nya dan Dia (pula) yang menyempitkan (rizki) baginya. Sungguh, Allah Maha Mengetahui segala sesuatu." (QS al-'Ankabut: 62)

"Sesungguhnya Allah telah memberikan karunia kepada manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur." (QS. Al-Baqaroh: 243)

Akhil Muslim dan Ukhtil Muslimah ..!!

>>>>> Renungilah mutiara ayat di atas semoga Allah memberikan keistiqomahan kepada kita semua dalam meniti jalan menuju Surga-Nya.

Ketahuilah bahwa setiap apa yang ditentukan oleh Allah untuk hamba-Nya yang mukmin, yakinlah bahwa itu pasti baik bagi nya meskipun terkadang yang tampak oleh olehnya adalah rasa sakit, kepedihan, kesedihan atau pun bentuk musibah lainnya. Karena Allah yang telah menciptakan diri kita lebih tahu mana yang terbaik untuk kita dari pada kita sendiri.

Ingatlah, bahwa kelapangan rizki yang Anda dapatkan itu bukan cuma-cuma atau gratis tapi itu adalah ujian dan akan diminta pertanggung jawaban nanti di hari kiamat. Dia ingin menguji sejauh mana kualitas iman Anda untuk bersyukur kepada-Nya.

Dan bagi Anda, yang miskin pun, jangan pernah berkecil hati tapi selalu berbaik sangka kepada Allah dan bersabarlah atas cobaan itu, karena Anda bisa jadi tidak tahu hikmah besar yang ada di balik ujian tsbt dan ingatlah pahala tak terbatas yang Allah sediakan bagi Anda jika bersabar.

Jangan pernah lupa saudara/i-ku, bahwa keimanan yang menghujam kuat di hati Anda merupakan karunia teragung yang harus selalu disyukuri.

Wahai saudara/i-ku yang Allah lapangkan rizki bagimu, jangan lupa bahwa di dalam hartamu itu ada hak-hak orang miskin dan orang yang membutuhkan. Dan ingatlah, bahwa harta yang ada ditangan atau di ATM anda hakikatnya milik Allah, Dia berhak mengambilnya kapan saja Dia kehendaki.

Wahai saudaraku yang sedang diuji dengan kekurangan, jangan lupa bahwa Allah sedang menguji kesabaranmu dan dibalik ujian itu terkandung kebaikan dan kemuliaan yang banyak.

Ya Allah ...!! Jadikanlah kami diantara hamba-Mu yang bersyukur ketika mendapatkan kelapangan dan keluasan dan bersabar tatkala ditimpa kekurangan, kesempitan atau musibah dalam bentuk apa saja. Aamiin

Semoga bermanfaat.

Silahkan di like dan dishare jika bermanfaat. berikan kesempatan buat teman Anda untuk mendapatkan kebaikan yang sama.
 
 

Tidak ada komentar:

Like and Share

test banner

Halaman