Cinta Itu Butuh Bukti Sobat ! - El Majalis

Breaking

Koleksi Sifa

Februari 26, 2014

Cinta Itu Butuh Bukti Sobat !

Allah swt berfirman:

 "Katakanlah (wahai Muhammad), jika kalian mencintai Allah, maka ikutilah aku (Rasul), niscaya Allah mencintai kalian dan mengampuni dosa2 kalian dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. Ali Imran: 31)

Akhil Muslim dan Ukhtil Muslimah..!!

Ketahuilah bahwa cinta bukan hanya untaian kata yang kosong dari makna, tapi ia memiliki makna dan kandungan arti yang luar biasa. Bagaimana tidak, karena cinta seseorang bisa hidup mulia, karena cinta ia bisa meraih derajat tertinggi di surga, karena cinta ia bisa menatap wajah Allah yang mulia. Dan sebaliknya karena cinta seseorang bisa hidup sengsara, karena cinta ia bisa tersungkur dalam neraka yang menyala..na'uzubillahi minan naar.

Jadi, cinta bisa menjadi pembawa kebahagiaan di dunia dan di akhirat dan sebaliknya cintapun bisa mendatangkan kesengsaraan di dunia sebelum di akhirat, tergantung bagaimana kita memposisikan cinta, bagaimana kita memaknai cinta.

Diantara bentuk cinta yang membawa kebahagiaan adalah cinta Allah dan Rasul-Nya.

Tapi ingat, bahwa cinta itu tidak cukup dengan hanya sebatas pengakuan belaka tapi harus dibarengi dengan bukti yang nyata.

Jika kita mengaku cinta Allah, maka harus membuktikannya dengan mengikuti segala perintah-Nya dan jauhi setiap larangan-Nya dan juga dengan mengikuti petunjuk Nabi-Nya, sebagaimana yang telah disinyalir dalam ayat di atas.

Jika kita mengaku cinta Rasul, maka kita harus membuktikannya dengan ketaatan kepadanya dan mengikuti seluruh petunjuknya.

Rasulullah saw bersabda: "Engkau bersama dengan orang yang engkau cintai."

Seorang penyair bertutur:

** Jika cintamu benar, maka kamu akan menaatinya
** Karena pecinta sejati akan menaati yang dicintainya

Waspadalah jangan sampai salah dalam meletakkan cinta, karena ia akan membawa petaka. Wallahu A'lam

Semoga bermanfaat.

Dilake dan dishare ya jika bermanfaat...thanks
 
Jika Anda suka postingan ini, silahkan di klik fine page https://www.facebook.com/pages/Media-Belajar-Islam/171236533056472

Tidak ada komentar:

Like and Share

test banner

Halaman