Untuk Anda Para Pengguna Medsos - El Majalis

Breaking

Koleksi Sifa

Januari 22, 2018

Untuk Anda Para Pengguna Medsos

Sahabat muslim dan muslimah..!!

Semoga hari-harimu selalu dihiasi oleh kebaikan dan kemuliaan...Aamiin

Media sosial merupakan salah satu karunia Allah swt yang telah diberikan kepada kita semua, sehingga banyak hal positif yang bisa kita raih lewat media sosial ini.

Tapi, jangan lupa sobat, yang namanya nikmat itu harus disyukuri bukan dikufuri...!!

Lantas bagaimana kita mensyukurinya  ?? Tentu dengan mempergunakan nikmat dan karunia tersebut pada hal-hal yang diridhoi dan dicintai oleh Sang Empunya Nikmat yaitu Allah swt.

Oleh kerenanya, sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat social media ini adalah dengan mempergunakannya pada hal yang baik-baik dan mulia. Jadikan ia sebagai sarana yang bisa mendatangkan kebaikan dan pahala bagi kita di setiap saat. Jadikan ia sebagai sarana yang bisa mendatangkan pahala meskipun kita sudah lama tiada.

Ya, Jadikan ia sebagai sarana saling menasehati, jadikan ia sebagai sarana silaturrahmi, jadikan ia sebagai sarana dakwah, jadikan ia sebagai sarana untuk menguatkan ukhuwah islamiyah dan seterusnya yang pasti jadikan ia sebagai sarana meraup pahala dan berbagai kebaikan dunia dan aklhirat.

Sahabat muslim dan muslimah..!!.

Gak Apa-apa, Silahkan update status Anda, silahkan Anda berkicau di Twiter Anda, Tapi iangat wahai saudara/i-ku, Anda tidak sendirian di saat Anda meng-update status, ya Anda tidak sendirian meskipun Anda di kamar sendiri dalam keadaan pintu terkunci. Ya, Anda tidak sendiri, Disamping Anda ada dua Malaikat Allah yang selalu menyertai Anda sobat, setiap kata bahkan setiap huruf yang Anda tulis dalam status Anda akan selalu diawasi dan diketahui oleh dua Malaikat yang senantiasa hadir di sisi Anda itu.

Camkan itu baik-baik, dua malaikat selalu memonitoring setiap gerak gerik Anda, keduanya senantiasa mengawasi gerak tangan dan jari jemari Anda dan mencatat apa yang Anda tulis dalam status Anda dan ingat bahwa pada hari kiamat nanti Anda akan melihat semua itu tercatat tidak satupun terlewatkan.

Renungilah firman Allah swt berikut ini:

Allah swt berfirman: “Tidak ada suatu kata yang diucapkannya melainkan ada disisinya Malaikat pengawas yang selalu siap  (mencatat). (QS. Qaf: 18)

Allah SWT berfirman: “Dan diletakkanlah Kitab (catatan amal), lalu kamu akan melihat orang-orang bersalah ketakutan terhadap apa yang (tertulis) di dalamnya, dan mereka berkata: "Aduhai celaka Kami, kitab Apakah ini yang tidak meninggalkan yang kecil dan tidak (pula) yang besar, melainkan ia mencatat semuanya; dan mereka dapati apa yang telah mereka kerjakan ada (tertulis). dan Robb-mu tidak Menganiaya seorang juapun". (QS. Al-Kahfi: 48)

Jika Anda tahu, bahwa disisi Anda ada dua malaikat yang selalu menyertai Anda, Apakah Anda masih berani menulis status murahan, tidak malukah Anda dengan dua malaikat itu ?

Bukankah Allah melihat apa yang Anda tulis itu..?? Bukankah Anda yakin bahwa Allah maha mengetahui segala sesuatu bahkan Dia mengetahui apa yang terbetik dalam dadamu...?

Allah SWT berfirman: “Tidakkah dia tahu bahwa sesungguhnya Allah Maha Melihat.” (QS. Al-’Alaq: 14)

*Jika Anda meyakini bahwa Allah tidak melihatmu, sungguh besar kekufuranmu.

*Tapi jika Anda meyakini bahwa Allah melihatmu, alangkah sedikitnya rasa malumu.

Akhil Muslim dan Ukhtil Muslimah.

Jadilah Anda kunci pembuka segala kebaikan, jadilah Anda orang yang membuka jalan bagi orang lain dalam kebaikan dan jangan sekali-kali Anda menjadi pembuka pintu dan jalan keburukan dan kenistaan bagi orang lain, karena jika itu terjadi, Anda akan memikul dosa mereka, keburukan mereka yang merupakan korban dari keburukanmu akan terus mengalir kepadamu meskipun Anda sudah tiada.

Apa yang Anda inginkan ..?? Pahala dan kebaikan yang selalu menerangi pusara Anda?? atau dosa dan kegelapan yang akan memenuhi kuburan Anda ?? Silahkan Anda tentukan pilihannya.

Renungilah firman Allah berikut ini...

“Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan..” (QS.Yaasin: 12).

Apa yang telah kita tinggalkan ?? keburukankah yang kita sebar ? atau kebaikan kah yang kita dakwahkan..?

Oleh karena itu saudaraku, Agar kita selamat dari keburukan dan dosa ketika meng-update status, Maka sebelum Anda ngupdate status, tanyakan dulu pada diri Anda, Apakah status ini bermanfaat atau tidak..?? Apakah status ini mengundang kebaikan atau malah dosa ?? jika bermanfaat maka lanjutkan tapi jika sebaliknya maka Luruskan dulu niat Anda.

Demikian untaian nasehat terutama bagi penulis dan kemudian para pembaca sekalian. Semoga bermanfaat dan bernilai pahala bagi penulisnya.

Mohon dilake dan dishare, jika dirasa bermanfaat. terimakasih

By: Abu Umair Atjeh






Tidak ada komentar:

Like and Share

test banner

Halaman