Hanya Karena Dia - El Majalis

Breaking

Koleksi Sifa

Februari 02, 2018

Hanya Karena Dia



Sahabat elMajalis yang mudah-mudahan dirahmati Allah, Ketahuilah bahwa semua amal sholeh yang kita lakukan, prestasi yang kita raih, kemudahan yang kita dapatkan, ketenangan hidup yg kita rasakan, keharmonisan hidup berumah tangga yang kita dapatkan dan berbagai kemudahan dan keindahan lainnya SEMUA ITU TERJADI dan bisa kita rasakan hanya Karena Taufiq dan kasih sayang dr Allah swt.

    Oleh karena itu, jangan sekali-kali terbesit dalam hati kita bahwa keberhasilan yang kita raih adalah kerena kerja keras kita, karena kesungguhan kita, karena kepintaran kita. Karena itu merupakan benih-benih kesombongan yang telah dahulu tumbuh dalam diri Qarun. 

    Kita semua tentu sudah mengetahui kisah Qarun yang Allah kisahkan dalam al-Qur’an dimana dia memiliki kekayaan yang sangat banyak, bahkan kunci gudangnya saja hampir tidak mampu dipikul oleh orang-orang yang kuat. Tapi karena kesombongan yang telah merasuk dirinya, dia lupa akan karunia yang Allah titipkan padanya maka akhirnya dia ditenggelamkan ke dalam bumi dia dan beserta kekayaan yang berlimpah itu. Semoga Allah menyelamatkan kita dari sifat kesombongan itu.

    Maka hendaknya kita memuji dan bersyukur kpd Allah atas segala limpahan karunianya yang tak terhingga. Semoga Allah selalu membimbing kita untuk menjadi hamba yang bersyukur. Aamiin.

By: Ahmad Jamaluddin Al-Atjehi, Lc
Artikel: www.elmajalis.com

Tidak ada komentar:

Like and Share

test banner

Halaman