Hati itu Ibarat Tanah - El Majalis

Breaking

Koleksi Sifa

April 28, 2018

Hati itu Ibarat Tanah

Sahabat elMajalis yang budiman. Tahukah sahabat bahwa di dalam tubuh setiap manusia ada satu organ yang bentuknya sama tapi hakikatnya sangatlah berbeda pada setiap manusia. Itulah al-Qalbu yang dalam bahasa indonesia sering diterjemakan dengan hati.

Ketahuilah bahwa hati itu diibaratkan tanah sedangkan perkataan dan perbuatan serta sikap adalah tanaman yang tumbuh di atas tanah tersebut. Jika tanahnya subur tentu akan menghasilkan tanaman yang bagus dan indah tetapi sebaliknya jika tanahnya tidak subur maka tanaman yang akan tumbuhpun akan tidak baik dan akan terhambat pertumbuhannya.

Begitulah sejatinya hati kita wahai sahabat sekalian, jika ia baik maka akan lahir perkataan dan perbuatan yang baik pula dan begitu juga sebaliknya jika kondisi hati kita berpenyakit maka sudah akan lahirlah perkataan dan perbuatan yang tidak baik.

Oleh karena itu, mari kita perhatikan hati-hati kita dan rawat serta pupuk hati kita dengan ikhlas kemudian sirami ia dengan dzikir dan istighfar.

Semoga hati-hati kita termasuk hati yang baik yang mampu melahirkan perkataa, perbuatan dan sikap yang diridhoi oleh Allah SWT.
Semoga bermanfaat. Baarokallahu fiik.

================
Oleh: Ahmad Jamaluddin Al-Atjehi, Lc.

Artikel:


www.elmajlis.com

Tidak ada komentar:

Like and Share

test banner

Halaman